Selamat Datang Di Ridho Computer 77 Jl Raya Cilamaya Wetan Samping SPBU Kedungasem No. 77 "PUSAT PENJUALAN DAN PERBAIKAN KOMPUTER" di Cilamaya Wetan Karawang

Minggu, 01 Januari 2012

Atasi CPU Fan Error


Berikut  yang terjadi pada sebagian Motherboard
 
Gejala:
> Muncul peringatan “CPU fan eror press F1 for resume”
Solusi:
> Segera ganti FAN CPU anda.
Penyebab:
> Fan (baca: kipas) dari Heatsink sudah mulai aus/rusak.
> CPU fan error karena putarannya melambat dikarenakan bagian dari bearing sudah penuh debu sehingga sensor pembacaan putaran fan mengalami error.
Sering:
> Menjangkit fan prosessor AMD, mengenai masalah tidak bisa masuk BIOS, coba tekan berulang tombol DEL. Atau tekan tombol F2.
> Biasanya muncul pesan error “Press F1 to Continue” dan “Press F2 to Run Setup”

Bagaimana Batal "CPU Fan Error" Pesan pada Motherboard ASUS

 

Baru-baru ini cukup beberapa pengguna motherboard ASUS umpan balik bahwa setiap waktu ketika komputer dijalankan, ia meminta "CPU Fan Error", dan mereka harus tekan F1 untuk melanjutkan. Motherboard ini termasuk masalah M2n-MX, M2n-VM, dan 945GC dll Penyebab kegagalan tersebut terutama karena motherboard tidak mampu mendeteksi rpm CPU fans mereka.
 Jika Anda juga menderita duka ini, Anda dapat memperbaikinya dengan membuka kotak itu dan memeriksa hal-hal di bawah ini:
 Salah sambungan kipas
 Sejak motherboard memiliki penggemar port video card, port kipas CPU dan kipas port sistem di atasnya, jika konektor kipas CPU belum terpasang pada port Fan CPU, motherboard tidak memiliki cara untuk melihat kecepatan kipas, sehingga Anda harus kembali mereka. Sekarang kebanyakan fans konektor 4-pin, tapi beberapa port Fans CPU hanya mendukung konektor 3-pin, sehingga konektor pada yang paling atas harus tetap berada di luar pelabuhan.
 kecepatan kipas terlalu lambat.
 Jika kipas angin bekerja dalam lingkungan yang keras, debu yang berlebihan akan mendiaminya menuju kipas bergerak perlahan-lahan atau menjadi rusak. Masalah ini terutama terjadi ketika motherboard Anda telah digunakan untuk jangka waktu tertentu. Anda perlu menaruh beberapa minyak transformator pada kipas angin setelah membersihkannya.
 kipas tidak berjalan.
 Hal ini mungkin karena motor fan atau rusak sensor, dan Anda akan perlu membeli kipas yang baru.
 Inappropriate pengaturan BIOS
 Jika masalah Anda masih ada setelah memeriksa semua hal di atas, Anda dapat mencoba di bawah dua metode.
 1. Masukkan BIOS dan periksa driver boot pertama, jika Anda telah menetapkan sebagai boot dari CD-Rom tetapi tidak ada disk masukkan dalam CD-Rom, juga pesan peringatan akan muncul. Pada titik ini Anda harus mengeset driver boot pertama sebagai boot dari hard disk.
 2. Pergi ke BIOS, cari CPU Speed Fan, dan kemudian mengubah N / A ke cacat atau Diabaikan.
 Akhirnya, harap tips diatas dapat membantu Anda memperbaiki masalah motherboard Anda.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

trims

Malysant mengatakan...

Makasih infonya.

Masalah saya jadi teratasi. :)

Malysant mengatakan...

Makasih infonya :)