Selamat Datang Di Ridho Computer 77 Jl Raya Cilamaya Wetan Samping SPBU Kedungasem No. 77 "PUSAT PENJUALAN DAN PERBAIKAN KOMPUTER" di Cilamaya Wetan Karawang

Jumat, 16 Maret 2012

CARA BACK UP DATA HARD DISK

Salam hangat kembali, sebetulnya bahasan kali ini mungkin dianggap basi, namun kejadian ini baru saja saya alami yakni : ada user yang datang membawa hdd  untuk mengambil datanya, begitu saya cek di bios hddnya masih terdeteksi, namun begitu masuk windows hddnya tidak tampak. dari hal tersebut saya sedikit kebingungan ko bs......heheheheh ya bisa lah wong frameware nya kena, saya pun sudah coba lewat ekternal dengan menggunakan USB 2 to sata / ide adapter ternyata masih tidak bisa. 

Dengan sedikit kepulan asap rokok dan setegukan kopi akhirnya inspirasi itu muncul. kenapa tidak saya gunakan ghost toh user hanya butuh datanya tok. Akhirnya saya mulai coba ide saya itu , kira-kira begini caranya :
  1. Pasang HDD  user yang frameware bermasalah pada posisi primary 
  2. Pasang HDD kosong buat backup pada posisi secondary
  3. Siapkan CD Ghost yang terdapat pada Hirren Boot CD, lakukan booting awal lewat CDroom
  4. Masuk ke menu boot cd lalu pilih backup tool dilanjut pilih ghost pada menu ghost pilih ghost normal
  5. Setelah keluar menu tampilan ghost kita pilih disk to disk (fungsinya memindahkan data yang terdapat di HDD primary ke HDD secondary tunggu hingga proses pemindahan selesai lalu restart komputer dan langsung matikan.
  6. lepaskan semua kabel lalu kita pasangkan HDD yang terisi data dari HDD yang framewarenya kena ke komputer yang ok. sekarang kita dapat melihat hasilnya semua data dapat terbaca kembali, tanpa ketinggalan satupun.
horeeeeeeeeeeee..... akhirnya saya dapat juga duit heheheheheheh trimakasih ghost thank,s hirren boot cd saya merasa puas terlebih lagi user saya sangat kegirangan kaya anak kecil di kasih permen.
demikian kiranya yang dapat saya sampaikan pada hari ini semoga inspirasi itu selalu datang bagi orang yang mau berusaha. salam R-COM  

Tidak ada komentar: