Selamat Datang Di Ridho Computer 77 Jl Raya Cilamaya Wetan Samping SPBU Kedungasem No. 77 "PUSAT PENJUALAN DAN PERBAIKAN KOMPUTER" di Cilamaya Wetan Karawang

Kamis, 12 September 2013

CARA ISI ULANG PRINTER EPSON L100 - L110 - L200 - L210


Salam RCOMP77
Selamat jumpa lagi sobat blogger semua.

Semenjak di keluarkannya printer epson serie L yang di peruntukan untuk Indonesia, banyak pengguna epson berpindah ke produk satu ini, dengan harapan akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Namun dari semua kelebihan yang di miliki oleh printer epson seri "L" ini terdapat juga kelemahan dan keruwetan dalam pengoperasiannya. salah satunya adalah saat kita hendak melakukan isi ulang tinta, kita di wajibkan memasukan serial ID tinta dan itu terdapat pada kemasan botol tintanya.
Sebenarnya apabila kita teliti, ternyata sangat mudah mengisi ulang tinta printer serie "L" ini. Berikut cara mengisi ulang printer epson serie "L" ini.
1. Ketika printer bekerja pada saat tinta sudah hampir habis, Epson status monitor akan menampilkan tinta yang habisnya (bertanda silang). yang kita lakukan adalah Klik tombol "How to"











2. Setelah kita menekan tombol "How to" maka akan muncul kotak dialog "Refill ink tank"









3.  Lakukan pengecekan fisik tinta di tank tinta, Jika level tinta berada diatas garis batas, maka klik kotak "Continue" untuk meneruskan mencetak, namun jika level tinta berada di bawah garis batas maka klik kotak "Next" untuk melakukan pengisian ulang tinta.










4. Jika tinta tidak mencapai garis batas, klik kotak "Close" untuk meneruskan mencetak, begitu juga sebaliknya kita dapat mengklik kotak "Next" untuk melakukan pengisian ulang tinta.

5.  Tandai tinta yang akan di isi ulang, lalu lakukan pengisian tinta ke tank tabung tinta, lalu klik "Next" jika sudah selesai.

6. Masukan Serial ID tinta yang terdapat di kemasan botol ke dalam kotak yang telah di sediakan, lalu klik "Next".











7. Setelah  memasukan serial ID tinta dengan benar, maka proses pengisian tinta selesai, dan printer sudah dapat digunakan kembali.
 screen shoot :








Selamat Anda telah mengisi ulang printer anda. salam RCOMP77









Tidak ada komentar: